Langsung ke konten utama

Teknik dan panduan membuat daftar isi dengan multilevel list

Cara menggunakan Multilevel List:

Pada tab Home, di grup Paragraph, klik tombol Multilevel List.
Pada galeri List Library, klik salah satu preview yang menunjukkan nama style Heading.

Aplikasikan Heading level built-in (Heading 1, Heading 2, dan seterusnya) ke dalam teks Anda.
Jika Anda ingin menaikkan Heading ke level yang lebih tinggi, di grup Paragraph, klik tombol Decrease Indent. Untuk menurunkan Heading klik tombol Increase Indent.
Anda bisa drag/tarik Heading ke lokasi baru. Word akan otomatis melakukan penomoran ulang.


Cara memodifikasi style Multilevel List:

Pada tab Home, di grup Paragraph, klik tombol Multilevel List, lalu pada galeri yang terbuka, klik preview yang mendekati struktur yang Anda inginkan.
Klik tombol Multilevel List lagi. Pada bagian bawah galeri, klik Define New Multilevel List.

Pada kotak dialog Define New Multilevel List, klik tombol More untuk menampilkan opsi yang lebih banyak (jika tombol More sudah di klik, maka akan diganti dengan tombol Less).

Pada daftar Click Level To Modify, klik level yang ingin Anda ubah.
Pada kotak teks Enter Formatting For Number, tambahkan teks atau tanda-baca yang ingin Anda masukkan bersama dengan angka. Hapus item yang tidak diinginkan.
Jika Anda ingin menggunakan format karakter yang berbeda, klik tombol Font dan atur opsi yang disediakan. Format ini tidak berpengaruh pada teks di dalam dokmen Anda (hanya mengubah format Multilevel List saja).
Pada daftar drop-down Number Style For This Level, pilih format penomoran (berupa angka, huruf, atau lainnya).
Pilih apakah perubahan tersebut diaplikasikan pada keseluruhan list atau hanya sebagiannya saja. Jika style Heading yang dimasukkan ke dalam level list tidak benar, pilih style yang diinginkan.
Klik OK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengenalan Microsoft Word 2010, menu dan fungsi Ms word 2010

Microsoft Word merupakan software pengolah kata yang sering digunakan dan sangat populer pada saat ini. Secara umum Microsoft Word adalah Software untuk mengolah huruf atau kata yang biasa digunakan untuk membuat laporan, karya ilmiah dan lain sebagainya Software ini berada dalam satu paket Microssoft Office yang berisi Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft Access dan lain-lain. Perkembangan Microsoft Word Dari tahun ke tahun Microsoft Word telah mengalami banyak perkembangan. Dimulai dari Microsoft Word 1998, Microsoft Word 2003, Microsoft Word 2007, Microsoft Word 2010, dan yang terbaru adalah Microsoft 2013. Dengan perkembangan tersebut Microsoft Word telah menjadi software yang lebih mudah digunakan dan dapat membantu manusia dalam pekerjaannya dengan lebih baik. Fungsi Microsoft Word Microsoft Word memiliki banyak fungsi diantaranya adalah sebagai berikut; Membuat dokumen dan menyimpan dokumen Dapat membuat tulisan yang bervariasi Bisa membua...

Membuat dan modifikasi tabel serta menggunakan rumus sederhana di Ms Word 2010

Jalankan aplikasi Microsoft Word, buat tabel sederhana yang terdiri dari 4 kolom dan 2 baris melalui tombol Table di tab Insert. Untuk masing-masing baris, beri nilai dari kolom satu sampai kolom tiga dan kolom keempat biarkan kosong sebagai tempat nilai dari formula yang diterapkan. Klik sel di kolom keempat baris pertama untuk meletakkan I-cursor (I-beam pointer). Untuk menggunakan formula di Microsoft Word, pastikan Anda telah berada di tab Layout (1) dan kemudian klik tombol Formula (2). Di kotak dialog Formula yang muncul, formula default di kotak teks Formula adalah =SUM(LEFT) (1). Untuk sementara, gunakan ini dan kemudian klik tombol OK (2). Sebagaimana di Microsoft Excel, formula akan selalu dimulai dengan tanda sama dengan (=), SUM() adalah fungsi yang diterapkan dan LEFT adalah argumen posisional. Selain dengan SUM, argumen posisional juga dapat digunakan di fungsi MIN, MAX, COUNT, PRODUCT dan AVERAGE. Selain LEFT, argumen posisional yang lain adalah RIGHT, ABOVE dan BELOW...

Teknik dan panduan menggunakan kutipan dengan citation dan daftar pustaka dengan bibliography

Cara Edit Sumber Kutipan Cari sumber yang ingin diedit dengan cara di atas (menggunakan Manage Sources). Klik sumber tersebut di bagian Master List (bila ingin merubah data di Master List). Atau klik sumber di Current List bila ingin mengubah data di sini. Klik tombol Edit dan lakukan perubahan yang diinginkan. Klik OK bila sudah selesai. Microsoft Word akan meminta konfirmasi apakah Anda ingin melakukan perubahan di Master List dan Current List. Klik Yes, bila ingin perubahan disimpan pada kedua daftar tersebut. Klik No, bila perubahan hanya untuk daftar yang dipilih. Klik Close untuk menutup kotak dialog. Tip: Cara cepat untuk mengedit sumber: klik kutipan pada dokumen dan kemudian klik tanda panah dan pilih Edit Source. Cara Membuat dan Edit Placeholder Kutipan Kadang-kadang kita mungkin ingin membuat sebuah placeholder kutipan untuk menandai posisi kutipan tersebut pada dokumen dan mengisi datanya kemudian. Contoh Placeholder Kutipan Membuat Placeholder Kutipan P...